Pengantar Bisnis Informasi

/ Senin, 13 Oktober 2014 /
PT. Trinusa Travelindo Agen Travel dan Tiket Pesawat Online Terbesar di Indonesia





Sedikit kita bahas tentang perusahaan IT yang sedang ramai di perbincangkan dan banyak di pergunakan oleh para pengguna teknologi yaitu Traveloka.


Traveloka adalah perusahaan Internet yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Traveloka memiliki basis operasional di Jakarta.

Home Website Traveloka.com

Sejarah Traveloka


Perusahaan didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert. Didirikan pada tahun 2012. PT. Trinusa Travelindo melalui situs websitenya Traveloka.com dulunya hanya berfungsi sebagai sebuah website metasearch, yaitu website mesin pencari untuk membuatkan sebuah perbandingan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya, sehingga masyarakat yang ingin memesan tiket pesawat dapat melihat perbandingan harga dan mendapat harga dan maskapai yang tepat.


Setelah tahun 2013 Traveloka beralih fungsi menjadi real reservasi tiket pesawat berbagai maskapai lokal maupun Internasional dan melayani rute tujuan ke berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri. Sejak saat itu pula banyak investor luar negeri mulai melirik startup traveloka ini, tak terkecuali pihak Global Founders Capital yang pada pertengahan tahun 2013 mengucurkan investasi pertamanya di Asia dan Traveloka menjadi startup di Asia pertama yang mendapatkan investasi dari pihak Global Founders Capital.


Menurut pihak Traveloka sendiri rencananya pendanaan tersebut oleh PT. Trinusa Travelindo melalui situsnya Traveloka akan di gunakan untuk merambah ke bisnis reservasi kamar hotel, dan kemungkinan juga ke paket-paket wisata. Dengan di tambahnya reservasi kamar hotel maka menambah lengkap situs travel tersebut.


Dengan banyaknya investor dari luar negeri dan mengaca dari kesuksesan PT. Trinusa Travelindo melalui situs booking tiket pesawatnya yaitu Traveloka ini di harapkan akan memicu inovasi lain di kalangan anak muda Indonesia agar lebih mengembangkan bakatnya untuk segera melakukan inovasi-inovasi brilian lainnya sehingga dapat juga membuka lapangan kerja bagi masyarakat dan dapat menaikan harkat dan martabat bangsa Indonesia bahwa kita juga bisa seperti bangsa-bangsa yang lain.






Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar hotel.
Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia di situs Traveloka. 

Core Bisnis : 
Saat ini Traveloka menyediakan lebih dari 3.000 pilihan hotel untuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Tiga negara itu dipilih berdasarkan popularitas destinasi penerbangan para pelanggan perusahaan. Pengguna bisa mencari hotel berdasarkan harga, popularitas, review, dan kelas hotel. Traveloka juga menyediakan informasi mengenai tiap hotel seperti foto, peta, dan fasilitas.


Source
- http://www.traveloka.com/
- http://id.wikipedia.org/wiki/Traveloka 
- http://indrashare.com/2014/03/11/pt-trinusa-travelindo-agen-travel-dan-tiket-pesawat-online-terbesar-di-indonesia/
- http://www.youtube.com/watch?v=SeHqTd-y0uU 

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Friends

About

Thanks for visit my blog enjoy it :)
 
Copyright © 2010 Elpnewa, All rights reserved