Cinta Kasih Manusia

/ Kamis, 29 Maret 2012 /
Cinta adalah emosi yang kuat sayang dan pribadi lampiran . Cinta juga merupakan kebajikan yang mewakili semua manusia kebaikan , belas kasih , dan kasih sayang;. dan "perhatian setia dan murah hati tidak mementingkan diri demi kebaikan yang lain"  Cinta mungkin juga digambarkan sebagai tindakan terhadap orang lain atau diri sendiri berdasarkan kasih sayang, atau sebagai tindakan terhadap orang lain berdasarkan kasih sayang.
Dalam bahasa Inggris, cinta mengacu pada berbagai perasaan yang berbeda, negara, dan sikap, mulai dari kesenangan ("Aku mencintai makanan yang") untuk atraksi interpersonal ("Saya mencintai pasangan saya"). "Cinta" dapat merujuk secara khusus untuk keinginan yang penuh gairah dan keintiman cinta romantis , dengan cinta seksual eros , untuk kedekatan emosional dari keluarga cinta, dengan cinta platonis yang mendefinisikan persahabatan , atau ke mendalam kesatuan atau pengabdian cinta agama . Ini keragaman dan menggunakan arti, digabungkan dengan kompleksitas dari perasaan yang terlibat, menjadikan cinta luar biasa sulit untuk mendefinisikan secara konsisten, dibandingkan dengan negara lainnya emosional.
Kasih dalam berbagai bentuk tindakan sebagai fasilitator utama hubungan interpersonal dan, karena pentingnya dengan pusat psikologis, adalah salah satu tema paling umum dalam seni kreatif .
Kasih bisa dipahami sebagai bagian dari naluri bertahan hidup, fungsi untuk menjaga manusia bersama-sama terhadap ancaman dan untuk memfasilitasi kelanjutan dari spesies. 

Definisi 
Kata "cinta" dapat memiliki berbagai terkait tapi arti berbeda dalam konteks yang berbeda. Seringkali, bahasa lain menggunakan beberapa kata untuk mengekspresikan beberapa konsep yang berbeda Inggris terutama bergantung pada "cinta" untuk merangkum; satu contoh adalah pluralitas kata Yunani untuk "cinta." Perbedaan budaya dalam pembuatan konsep cinta sehingga membuatnya ganda sulit untuk membangun suatu definisi universal.
Meskipun sifat atau esensi dari cinta adalah subyek perdebatan sering, aspek yang berbeda dari kata dapat dijernihkan dengan menentukan apa yang bukan cinta. Sebagai ungkapan umum sentimen positif (bentuk yang lebih kuat seperti), cinta umumnya kontras dengan benci (atau netral apatis ); sebagai bentuk kurang seksual dan emosional lebih intim lampiran romantis, cinta umumnya kontras dengan nafsu ; dan sebagai hubungan interpersonal dengan nuansa romantis, cinta kadang-kadang dikontraskan dengan persahabatan , meskipun kata cinta ini sering diterapkan pada persahabatan dekat.
Ketika dibahas dalam abstrak, cinta biasanya mengacu pada cinta antarpribadi, sebuah pengalaman yang dirasakan oleh seseorang untuk orang lain. Cinta sering melibatkan merawat atau mengidentifikasi dengan seseorang atau sesuatu (bandingkan kerentanan dan teori mengurus cinta), termasuk diri sendiri (bdk. narsisme ). Selain perbedaan lintas budaya dalam memahami cinta, ide tentang cinta juga sangat berubah dari waktu ke waktu. Beberapa sejarawan tanggal konsep modern yang romantis suka sopan Eropa selama atau setelah Abad Pertengahan , meskipun keberadaan sebelum lampiran romantis dibuktikan oleh puisi cinta kuno.
Karena sifat kompleks dan abstrak dari cinta, wacana tentang cinta umumnya dikurangi menjadi pemikiran-terminating klise , dan ada sejumlah umum peribahasa tentang cinta, dari Virgil " Cinta mengalahkan segalanya "untuk The Beatles "' Yang Anda Butuhkan Adalah Cinta ". St Thomas Aquinas , mengikuti Aristoteles , mendefinisikan cinta sebagai "kehendak baik orang lain." Bertrand Russell menggambarkan cinta sebagai kondisi "nilai mutlak," sebagai lawan dari nilai relatif . Filsuf Gottfried Leibniz mengatakan bahwa cinta adalah "yang akan senang dengan kebahagiaan orang lain."
Cinta kadang-kadang disebut sebagai "bahasa internasional", mengesampingkan divisi budaya dan bahasa.


0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Friends

About

Thanks for visit my blog enjoy it :)
 
Copyright © 2010 Elpnewa, All rights reserved